Senin, 18 April 2011

Mengukur Pangsa Pasar

analisis pasar - pangsa pasar mengukur

Mengukur Pangsa Pasar

Ukuran yang akurat pangsa pasar tergantung pada beberapa faktor:

-. Definisi yang memuaskan dari pasar ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti yang produk untuk memasukkan, yang wilayah geografis, yang berarti distribusi?

- Ketersediaan informasi yang handal, up - to- date

-. Perjanjian yang mengukur saham yang paling relevan Sebagai contoh, pangsa pasar harus dihitung berdasarkan pendapatan penjualan, keuntungan, unit yang diproduksi atau ukuran lain yang pesaing di pasar umumnya mengakui sah.

Pada kenyataannya, pasar saham dihitung dalam berbagai cara Namun, sebagian besar cenderung didasarkan pada satu atau kedua hal berikut.:

- Pendapatan Penjualan

- Volume penjualan ( unit )

Bekerja Contoh Pasar Saham berdasarkan Volume Penjualan

Dalam contoh ini, kita mengambil angka penjualan global personal digital assistant ( " s @ PDA " ) pada tahun 2001.

Menurut penelitian yang dilakukan Dataquest, penjualan global 's PDA mencapai 13,1 juta unit, meningkat 18 % dari penjualan pada tahun 2000

Rincian dari 13,1 juta unit oleh produsen PDA utama ditampilkan pada tabel di bawah:


Company (Operating System)
2001 Sales
Units
2001 Market
Share %
2000 Sales
Units
2000 Market
Share %
Sales Growth %
Palm (Palm)
5,056
38.6
5,588
50.4
-9.5
Handspring (Palm)
1,648
12.6
1,369
12.4
20.4
Compaq (Microsoft)
1,283
9.8
466
4.2
175.4
Hewlett-Packard (Microsoft)
711
5.4
442
4.0
60.9
Casio (Microsoft)
529
4.0
440
4.0
20.4
Others
3,884
29.6
2,777
25.1
39.9
Total Market
13,111
100.0
11,083
100.0
18.3
Source: Gartner Dataquest February 2002

Seperti yang bisa dilihat dari meja, Palm terus memimpin pasar PDA dengan pangsa pasar 38,6 %. Namun, hanya dalam satu tahun, pangsa pasarnya turun 11,8 poin persentase dari 50,4 % pada tahun 2000 mencerminkan pemasaran yang agresif dari baru  dan pemain kuat di pasar seperti Compaq dan Hewlett - Packard.

Pada tahun 2000, Palm empat kali ukuran pesaing terbesar berikutnya ( Handspring ). Pada tahun 2001, Palm hanya tiga kali ukuran Handspring, menyiratkan pengurangan kekuatan pasar relatif.

Bekerja contoh Pangsa Pasar Berdasarkan Pendapatan Penjualan

Dalam contoh ini, kita melihat angka penjualan ritel dari rantai grosir Inggris utama.

Analisis ini didasarkan pada data yang dikumpulkan oleh perusahaan penelitian pasar terkemuka Taylor Nelson Sofres ( " TNS " ) Data TNS bersumber melalui wawancara terus menerus 15.000 rumah tangga di Inggris.. Itu mengukur kinerja penjualan relatif dari bahan makanan utama  rantai menggunakan apa yang disebutnya " Sampai Roll " ukuran.

The Hingga langkah Roll oleh pengecer jumlah total yang dibelanjakan oleh masing-masing rumah tangga di toko kelontong seperti yang ditangkap oleh total dicetak pada sampai penerimaan. ini kemudian disesuaikan untuk mengecualikan barang-barang seperti pembelian bensin, penjualan kios dan jumlah yang dihabiskan di warung kopi  atau restoran.

Berdasarkan ukuran Roll Hingga, pasar saham bulanan dari rantai grosir terkemuka pada bulan Agustus 2002 adalah sebagai berikut:


Versi Bahasa Inggris

market analysis - measuring market share

Measuring Market Share

An accurate measure of market share is dependent on several factors:

- A satisfactory definition of the market.� This would answering questions such as which products to include, which geographical areas, which means of distribution?

- The availability of reliable, up-to-date information

- Agreement on which measures of share are most relevant.� For example, should market share be calculated on the basis of sales revenues, profits, units produced or some other measure that competitors in the market generally recognise as valid.

In reality, market shares are calculated in a myriad of ways.� However, most tend to be based on one or both of the following:

- Sale revenues
- Sales volumes (units)

Worked Example of Market Shares based on Sales Volumes

In this example, we take figures for the global sale of personal digital assistants ("PDA@s") in 2001.
According to research by Dataquest, global sales of PDA's totaled 13.1 million units, a 18% increase from sales in 2000

The breakdown of these 13.1 million units by major PDA manufacturer is shown in the table below:

Company (Operating System)
2001 Sales
Units
2001 Market
Share %
2000 Sales
Units
2000 Market
Share %
Sales Growth %
Palm (Palm)
5,056
38.6
5,588
50.4
-9.5
Handspring (Palm)
1,648
12.6
1,369
12.4
20.4
Compaq (Microsoft)
1,283
9.8
466
4.2
175.4
Hewlett-Packard (Microsoft)
711
5.4
442
4.0
60.9
Casio (Microsoft)
529
4.0
440
4.0
20.4
Others
3,884
29.6
2,777
25.1
39.9
Total Market
13,111
100.0
11,083
100.0
18.3
Source: Gartner Dataquest February 2002

As can be seen from the table, Palm continues to lead the PDA market with a market share of 38.6%.� However, in just one year, its market share fell by 11.8 percentage points from 50.4% in 2000 reflecting the aggressive marketing of new and strong players in the market such as Compaq and Hewlett-Packard.

In 2000, Palm was four times the size of the next largest competitor (Handspring).� By 2001, Palm was just three times the size of Handspring, implying a reduction in its relative market strength.

Worked example of Market Share Based on Sales Revenues

In this example, we look at the retail sales figures of the major UK grocery chains.

This analysis is based upon data collected by the leading market research company Taylor Nelson Sofres ("TNS").� The TNS data is sourced via a continuous interview of 15,000 households in theUK.� It measures the relative sales performance of the major grocery chains using what it calls the "Till Roll" measure.�

The Till Roll measures by retailer the total amount spent by each household in the grocery store as captured by the total printed on the till receipt.� This is then adjusted to exclude items such as petrol purchases, kiosk sales and amounts spent in the coffee shop or restaurant.

Based on the Till Roll measure, the monthly market shares of the leading grocery chains in August 2002 were as follows:





Sumber : tutortoyou

1 komentar:

  1. Permisi Numpang Promo
    Refiza Souvenir menyediakan berbagai macam souvenir tasbih dan souvenir Buku Yasin cek katalog kita di www.refiza.com

    BalasHapus