Mengukur Pangsa Pasar
Ukuran yang akurat pangsa pasar tergantung pada beberapa faktor:
-. Definisi yang memuaskan dari pasar ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti yang produk untuk memasukkan, yang wilayah geografis, yang berarti distribusi?
- Ketersediaan informasi yang handal, up - to- date
-. Perjanjian yang mengukur saham yang paling relevan Sebagai contoh, pangsa pasar harus dihitung berdasarkan pendapatan penjualan, keuntungan, unit yang diproduksi atau ukuran lain yang pesaing di pasar umumnya mengakui sah.
Pada kenyataannya, pasar saham dihitung dalam berbagai cara Namun, sebagian besar cenderung didasarkan pada satu atau kedua hal berikut.:
- Pendapatan Penjualan
- Volume penjualan ( unit )
Bekerja Contoh Pasar Saham berdasarkan Volume Penjualan
Dalam contoh ini, kita mengambil angka penjualan global personal digital assistant ( " s @ PDA " ) pada tahun 2001.
Menurut penelitian yang dilakukan Dataquest, penjualan global 's PDA mencapai 13,1 juta unit, meningkat 18 % dari penjualan pada tahun 2000
Rincian dari 13,1 juta unit oleh produsen PDA utama ditampilkan pada tabel di bawah:
Company (Operating System) | 2001 Sales Units | 2001 Market Share % | 2000 Sales Units | 2000 Market Share % | Sales Growth % | ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Palm (Palm) | 5,056 | 38.6 | 5,588 | 50.4 | -9.5 | ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Handspring (Palm) | 1,648 | 12.6 | 1,369 | 12.4 | 20.4 | ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Compaq (Microsoft) | 1,283 | 9.8 | 466 | 4.2 | 175.4 | ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Hewlett-Packard (Microsoft) | 711 | 5.4 | 442 | 4.0 | 60.9 | ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Casio (Microsoft) | 529 | 4.0 | 440 | 4.0 | 20.4 | ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Others | 3,884 | 29.6 | 2,777 | 25.1 | 39.9 | ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Total Market | 13,111 | 100.0 | 11,083 | 100.0 | 18.3 | ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Source: Gartner Dataquest February 2002 Seperti yang bisa dilihat dari meja, Palm terus memimpin pasar PDA dengan pangsa pasar 38,6 %. Namun, hanya dalam satu tahun, pangsa pasarnya turun 11,8 poin persentase dari 50,4 % pada tahun 2000 mencerminkan pemasaran yang agresif dari baru dan pemain kuat di pasar seperti Compaq dan Hewlett - Packard. Pada tahun 2000, Palm empat kali ukuran pesaing terbesar berikutnya ( Handspring ). Pada tahun 2001, Palm hanya tiga kali ukuran Handspring, menyiratkan pengurangan kekuatan pasar relatif. Bekerja contoh Pangsa Pasar Berdasarkan Pendapatan Penjualan Dalam contoh ini, kita melihat angka penjualan ritel dari rantai grosir Inggris utama. Analisis ini didasarkan pada data yang dikumpulkan oleh perusahaan penelitian pasar terkemuka Taylor Nelson Sofres ( " TNS " ) Data TNS bersumber melalui wawancara terus menerus 15.000 rumah tangga di Inggris.. Itu mengukur kinerja penjualan relatif dari bahan makanan utama rantai menggunakan apa yang disebutnya " Sampai Roll " ukuran. The Hingga langkah Roll oleh pengecer jumlah total yang dibelanjakan oleh masing-masing rumah tangga di toko kelontong seperti yang ditangkap oleh total dicetak pada sampai penerimaan. ini kemudian disesuaikan untuk mengecualikan barang-barang seperti pembelian bensin, penjualan kios dan jumlah yang dihabiskan di warung kopi atau restoran. Berdasarkan ukuran Roll Hingga, pasar saham bulanan dari rantai grosir terkemuka pada bulan Agustus 2002 adalah sebagai berikut: ![]() Versi Bahasa Inggris market analysis - measuring market shareMeasuring Market Share An accurate measure of market share is dependent on several factors: - A satisfactory definition of the market.� This would answering questions such as which products to include, which geographical areas, which means of distribution? - The availability of reliable, up-to-date information - Agreement on which measures of share are most relevant.� For example, should market share be calculated on the basis of sales revenues, profits, units produced or some other measure that competitors in the market generally recognise as valid. In reality, market shares are calculated in a myriad of ways.� However, most tend to be based on one or both of the following: - Sale revenues - Sales volumes (units) Worked Example of Market Shares based on Sales Volumes In this example, we take figures for the global sale of personal digital assistants ("PDA@s") in 2001. According to research by Dataquest, global sales of PDA's totaled 13.1 million units, a 18% increase from sales in 2000 The breakdown of these 13.1 million units by major PDA manufacturer is shown in the table below:
As can be seen from the table, Palm continues to lead the PDA market with a market share of 38.6%.� However, in just one year, its market share fell by 11.8 percentage points from 50.4% in 2000 reflecting the aggressive marketing of new and strong players in the market such as Compaq and Hewlett-Packard. In 2000, Palm was four times the size of the next largest competitor (Handspring).� By 2001, Palm was just three times the size of Handspring, implying a reduction in its relative market strength. Worked example of Market Share Based on Sales Revenues In this example, we look at the retail sales figures of the major This analysis is based upon data collected by the leading market research company Taylor Nelson Sofres ("TNS").� The TNS data is sourced via a continuous interview of 15,000 households in the The Till Roll measures by retailer the total amount spent by each household in the grocery store as captured by the total printed on the till receipt.� This is then adjusted to exclude items such as petrol purchases, kiosk sales and amounts spent in the coffee shop or restaurant. Based on the Till Roll measure, the monthly market shares of the leading grocery chains in August 2002 were as follows: ![]() |
Sumber : tutortoyou
Permisi Numpang Promo
BalasHapusRefiza Souvenir menyediakan berbagai macam souvenir tasbih dan souvenir Buku Yasin cek katalog kita di www.refiza.com