Senin, 18 April 2011

Pentingnya Pangsa Pasar

analisis pasar - pentingnya pangsa pasar

Mengapa Pangsa Pasar penting?

Sebuah bagian penting dari penelitian di tahun 1960-an memberikan dasar untuk memahami pentingnya pangsa pasar - dan menekankan implikasi bagi pemasaran dan strategi bisnis.

Dampak Strategi Pasar Laba ( " PIM " ) analisis dikembangkan di General Electric di tahun 1960-an dan sekarang dikelola oleh Institut Perencanaan Strategis Database PIM menyediakan. bukti dampak dari berbagai strategi pemasaran terhadap keberhasilan bisnis.

Faktor yang paling penting untuk muncul dari data PIM adalah hubungan antara profitabilitas dan pangsa pasar relatif PIM ditemukan ( dan terus menemukan ) hubungan antara pangsa pasar dan kembali bisnis membuat pada investasinya. Semakin tinggi. pasar  berbagi -. semakin tinggi tingkat pengembalian atas investasi ini mungkin sebagai akibat dari skala ekonomi.  Skala ekonomi karena pangsa pasar meningkat sangat nyata dalam pembelian dan penggunaan aktiva tetap.


Studi Kasus Pangsa Pasar - Dixons

Dixons secara luas dianggap sebagai pengecer listrik dominan di Inggris Apa arti dominan?. Hal ini mengacu pada fakta bahwa Dixons (yang merupakan pemimpin pasar ) memiliki pangsa pasar relatif sangat tinggi. Dengan kata lain, secara substansial  lebih besar dari pesaing terbesar berikutnya. Ini dapat digambarkan oleh tabel di bawah ini berisi daftar Inggris pengecer terkemuka listrik pada tahun 2000.



Bagaimana dominasi pasar Dixon memungkinkannya untuk lebih meningkatkan pangsa pasar ritel analis Banyak yang percaya bahwa pasar ritel listrik memberikan keuntungan untuk bisnis yang lebih besar.? Dalam beberapa tahun terakhir, Dixons, bersama dengan nomor dua Comet, telah mampu berkembang sementara  pengecer lainnya telah menderita Alasan keuntungan ukuran termasuk.:

Membeli Keuntungan: Kemampuan untuk menggunakan ukuran untuk produk sumber yang lebih murah adalah keuntungan jelas dalam industri yang terus menurun menghadapi harga konsumen

Keuntungan Volume: Sebagai usaha rendah margin, pengecer yang dapat menjual dalam volume tinggi berada di posisi terbaik untuk mendapatkan pangsa pasar

Akses ke produk baru: The pengecer terbesar biasanya memiliki keuntungan pertama - penggerak di kaos baru " permintaan " produk yang baru saja dirilis

Skala Iklan: Sebagai perusahaan yang dipimpin harga, akses ke iklan nasional menyediakan kemampuan untuk mempertahankan pelanggan secara teratur mengenai kesepakatan produk terbaru ini membantu untuk memperkuat persepsi pelanggan nilai, selain untuk memperkuat merek Dixons Group.

Akses ke properti ritel: Dengan kecenderungan terus ke arah luar kota, toko tujuan yang lebih besar yang menawarkan berbagai pilihan yang lebih luas, dan dengan undang-undang perencanaan membatasi membatasi kesempatan, pengecer listrik yang lebih besar memiliki kedua kemampuan keuangan dan operasional untuk mengamankan tersebut penting  baru situs.

Pasar retail Inggris listrik memiliki banyak contoh bisnis dengan pangsa pasar kecil yang telah menjadi korban persaingan yang ketat di pasar Di Inggris, Tiny Komputer dan US merek Gateway kedua dilipat.. Di sektor alat listrik, baik  korban pasar yang sudah dikenal meliputi Tandy ( yang diperoleh Carphone Warehouse yang kemudian menutup 110 toko-toko Tandy dan diformat ulang pada 160 sisa ke format sendiri ) dan rantai konsumen alat Skotlandia Power. Ini adalah diringkas dalam tabel di bawah ini:


Retailer
Format
Stores Closed
Date
PowerZone
Electrical Appliances
60
Feb-02
Scottish Power
Electrical Appliances
80
Jun-01
Tandy
Electrical Appliances
110
Jan-99
Tempo
Electrical Appliances
37
Sep-01
02
Mobile Phones
133
Feb-02
The Phone People
Mobile Phones
60
Jul-01
The Wap Store
Mobile Phones
70
Jan-02
Gateway
Personal Computers
12
Sep-01
Time/Time
Personal Computers
50
Apr-02
Source: Lehman Brothers


Versi Bahasa Inggris


market analysis - importance of market share

Why is Market Share important?

An important piece of research in the 1960's provided the basis for understanding the importance of market share - and emphasised the implications for marketing and business strategy.

The Profit Impact of Market Strategy ("PIMS") analysis was developed at General Electric in the 1960's and is now maintained by the Strategic Planning Institute.� The PIMS database provides evidence of the impact of various marketing strategies on business success.

The most important factor to emerge from the PIMS data is the link between profitability andrelative market share.�� PIMS found (and continues to find) a link between market share and the return a business makes on its investment.� The higher the market share - the higher the return on investment.� This is probably as a result of economies of scale. �Economies of scale due to increasing market share are particularly evident in purchasing and the utilisation of fixed assets.

Case Study on Market Share - Dixons

Dixons is widely regarded as the dominant electrical retailer in the UK.� What does dominant mean?� It refers to the fact that Dixons (which is the market leader) has a very high relative market share.� In other words, it is substantially bigger than the next largest competitor.� This can be illustrated by the chart below which lists the leading UK electrical retailers in 2000.

How might Dixon's market dominance enable it to further increase its market share?� Many retail analysts believe that the electrical retailing market provides advantages to larger businesses.� In recent years, Dixons, along with the number two Comet, has been able to thrive while other retailers have suffered.� The reasons for the advantages of size include:

Buying advantage: An ability to use size to source product more cheaply is a clear advantage in an industry that faces rapidly declining consumer prices

Volume advantage: As a low-margin business, retailers that can sell in high volumes are in the best position to gain market share

Access to new products: The largest retailers typically have first-mover advantage in stocking new "in demand" products that have just been released

Advertising scale:� As a price-led business, access to national advertising provides the ability to keep customers regularly informed of the latest product deals.� This helps to reinforce customer perception of value, in addition to strengthening the Dixons Group brands

Access to retail property: With the continuing trend towards out-of-town, larger destination stores that offer a broader range of choice, and with restrictive planning laws limiting opportunities, the larger electrical retailers have both the financial and operational capacity to secure such important new sites.

The UK electrical retail market has many examples of businesses with a small market share that have fallen victim to the intense competition in the market.� In the UK, Tiny Computers and US brand Gateway both folded.� In the electrical appliance sector, well-known market casualties include Tandy (which was acquired by Carphone Warehouse who subsequently closed 110 of Tandy's shops and reformatted the remaining 160 into its own format) and Scottish Power's consumer appliance chain.� These are summarised in the table below:

Retailer
Format
Stores Closed
Date
PowerZone
Electrical Appliances
60
Feb-02
Scottish Power
Electrical Appliances
80
Jun-01
Tandy
Electrical Appliances
110
Jan-99
Tempo
Electrical Appliances
37
Sep-01
02
Mobile Phones
133
Feb-02
The Phone People
Mobile Phones
60
Jul-01
The Wap Store
Mobile Phones
70
Jan-02
Gateway
Personal Computers
12
Sep-01
Time/Time
Personal Computers
50
Apr-02
Source: Lehman Brothers



sumber :tutortoyou

0 comments:

Posting Komentar