Apa perbedaan antara pelanggan dan konsumen?
Perbedaan berikut ini akan membantu:
• Seorang pelanggan - pembelian dan membayar untuk suatu produk atau jasa
• Seorang konsumen - adalah pengguna akhir dari produk atau layanan, konsumen tidak mungkin harus membayar untuk produk atau jasa
Perhatikan contoh berikut:
• Sebuah perusahaan manufaktur makanan membuat sendiri - label, makanan siap Italia untuk supermarket besar.
• Sejauh ini sebagai bisnis yang bersangkutan, pelanggan supermarket kepada siapa pasokan makanan
• konsumen adalah individu yang makan makan
Dalam hal upaya pemasaran, yang seharusnya bisnis di atas target?
Pada kenyataannya - itu perlu memahami kebutuhan dan keinginan baik pelanggan dan konsumen.
Hal ini perlu mengembangkan pemahaman yang kuat tentang kebutuhan supermarket dalam hal persyaratan mereka untuk makanan siap saji ( misalnya kemasan,, harga pengiriman resep & ).
Hal ini juga perlu memahami ( mungkin dengan bantuan dari supermarket ) kebutuhan dan keinginan konsumen. Bagaimana selera berubah? Apakah konsumen senang dengan standar / rasa dari produk?
Versi Bahasa Inggris
customers or consumers?
A common question that arises when studying marketing is the following:
What is the difference between a customer and a consumer?
The following distinction should help:
• A customer – purchases and pays for a product or service
• A consumer – is the ultimate user of the product or service; the consumer may not have paid for the product or service
Consider the following example:
• A food manufacturing business makes own-label, Italian ready meals for the major supermarkets.
• So far as the business is concerned, the customer is the supermarket to whom it supplies meals
• The consumer is the individual who eats the meal
In terms of its marketing effort, who should the business above target?
In reality – it needs to understand the needs and wants of both the customer and the consumer.
It needs to develop a strong understanding of the needs of the supermarkets in terms of their requirements for ready meals (e.g. packaging, recipes, price & delivery).
It also needs to understand (perhaps with the help of the supermarkets) the needs and wants of the consumer. How are tastes changing? Are consumers happy with the standard / taste of the product?
sumber : tutorialtoyou
0 comments:
Posting Komentar