Senin, 18 April 2011

pelanggan atau konsumen?

Sebuah pertanyaan umum yang muncul saat mempelajari pemasaran adalah sebagai berikut:

Apa perbedaan antara pelanggan dan konsumen?

Perbedaan berikut ini akan membantu:

Seorang pelanggan - pembelian dan membayar untuk suatu produk atau jasa

Seorang konsumen - adalah pengguna akhir dari produk atau layanan, konsumen tidak mungkin harus membayar untuk produk atau jasa

Perhatikan contoh berikut:

• Sebuah perusahaan manufaktur makanan membuat sendiri - label, makanan siap Italia untuk supermarket besar.

• Sejauh ini sebagai bisnis yang bersangkutan, pelanggan supermarket kepada siapa pasokan makanan

konsumen adalah individu yang makan makan

Dalam hal upaya pemasaran, yang seharusnya bisnis di atas target?

Pada kenyataannya - itu perlu memahami kebutuhan dan keinginan baik pelanggan dan konsumen.

Hal ini perlu mengembangkan pemahaman yang kuat tentang kebutuhan supermarket dalam hal persyaratan mereka untuk makanan siap saji ( misalnya kemasan,, harga pengiriman resep & ).

Hal ini juga perlu memahami ( mungkin dengan bantuan dari supermarket ) kebutuhan dan keinginan konsumen.  Bagaimana selera berubah?  Apakah konsumen senang dengan standar / rasa dari produk?


Versi Bahasa Inggris


customers or consumers?

A common question that arises when studying marketing is the following:

What is the difference between a customer and a consumer?

The following distinction should help:

• A customer – purchases and pays for a product or service

• A consumer – is the ultimate user of the product or service; the consumer may not have paid for the product or service

Consider the following example:

• A food manufacturing business makes own-label, Italian ready meals for the major supermarkets.

• So far as the business is concerned, the customer is the supermarket to whom it supplies meals

• The consumer is the individual who eats the meal

In terms of its marketing effort, who should the business above target?

In reality – it needs to understand the needs and wants of both the customer and the consumer.

It needs to develop a strong understanding of the needs of the supermarkets in terms of their requirements for ready meals (e.g. packaging, recipes, price & delivery).

It also needs to understand (perhaps with the help of the supermarkets) the needs and wants of the consumer. How are tastes changing? Are consumers happy with the standard / taste of the product?


sumber : tutorialtoyou

0 comments:

Posting Komentar