Senin, 18 April 2011

Konsep Pemasaran dan Orientasi

Ini adalah ide dasar pemasaran bahwa organisasi bertahan dan makmur melalui memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan.  Perspektif penting ini umumnya dikenal sebagai konsep pemasaran.

Konsep pemasaran adalah tentang pencocokan kemampuan perusahaan dengan keinginan konsumen.  Proses pencocokan ini terjadi dalam apa yang disebut lingkungan pemasaran.

Bisnis tidak melakukan kegiatan pemasaran saja.  Mereka menghadapi ancaman dari pesaing, dan perubahan dalam lingkungan politik, ekonomi, sosial dan teknologi.  Semua faktor ini harus diperhitungkan sebagai sebuah bisnis mencoba untuk mencocokkan kemampuan dengan kebutuhan dan keinginan dari target pelanggan.

Sebuah organisasi yang mengadopsi konsep pemasaran menerima kebutuhan pelanggan potensial sebagai dasar operasinya.  Sukses adalah tergantung pada memuaskan kebutuhan pelanggan.

Apa kebutuhan dan keinginan pelanggan?

perlu adalah persyaratan dasar yang individu ingin memuaskan.

Orang memiliki kebutuhan dasar pangan, tempat tinggal, kasih sayang, harga dan pengembangan diri.  Banyak dari kebutuhan ini diciptakan dari biologi manusia dan sifat hubungan sosial.  kebutuhan pelanggan, oleh karena itu, sangat luas.

Sementara kebutuhan pelanggan yang luas, pelanggan ingin biasanya cukup sempit.

Sebuah inginkan adalah keinginan untuk produk tertentu atau jasa untuk memenuhi kebutuhan mendasarinya.

Pertimbangkan contoh ini:

Konsumen harus makan ketika mereka lapar.
Apa yang mereka ingin makan dan dalam apa jenis lingkungan akan sangat berbeda-beda.  Bagi beberapa orang, makan di McDonalds memenuhi kebutuhan untuk memenuhi kelaparan.  Bagi orang lain yang siap microwave-makan memenuhi kebutuhan.  Beberapa konsumen tidak pernah puas kecuali makanan mereka berasal disajikan dengan sebotol Chardonnay halus.

Keinginan konsumen dibentuk oleh kekuatan-kekuatan sosial dan budaya, media dan aktivitas pemasaran bisnis.

Ini mengarah ke konsep penting lain - bahwa permintaan pelanggan:

Permintaan konsumen adalah inginkan untuk produk tertentu yang didukung oleh kemampuan dan kemauan membayar untuk itu.

Sebagai contoh, banyak konsumen di seluruh dunia menginginkan Mercedes.  Tetapi relatif sedikit yang mampu dan mau membeli satu.

Bisnis itu tidak hanya untuk membuat produk-produk yang konsumen inginkan, tetapi mereka juga harus membuat mereka terjangkau untuk jumlah yang cukup untuk menciptakan permintaan menguntungkan.

Bisnis tidak menciptakan kebutuhan pelanggan atau status sosial di mana kebutuhan pelanggan yang dipengaruhi.  Hal ini tidak McDonalds yang membuat orang lapar.  Namun, usaha cobalah untuk mempengaruhi permintaan dengan merancang produk dan jasa yang

• Menarik
• Bekerja dengan baik
• Apakah terjangkau
• Apakah tersedia
Bisnis juga mencoba untuk mengkomunikasikan fitur-fitur yang relevan dari produk mereka melalui iklan dan promosi pemasaran lainnya.

Yang membawa kita akhirnya ke jalur ringkasan penting.

Sebuah bisnis pemasaran berorientasi adalah salah satu yang yang menggunakan konsep pemasaran.

versi bahasa inggris

marketing concept and orientation


It is a fundamental idea of marketing that organisations survive and prosper through meeting the needs and wants of customers. This important perspective is commonly known as the marketing concept.

The marketing concept is about matching a company's capabilities with customer wants. This matching process takes place in what is called the marketing environment.

Businesses do not undertake marketing activities alone. They face threats from competitors, and changes in the political, economic, social and technological environment. All these factors have to be taken into account as a business tries to match its capabilities with the needs and wants of its target customers.

An organisation that adopts the marketing concept accepts the needs of potential customers as the basis for its operations. Success is dependent on satisfying customer needs.

What are customer needs and wants?

need is a basic requirement that an individual wishes to satisfy.

People have basic needs for food, shelter, affection, esteem and self-development. Many of these needs are created from human biology and the nature of social relationships. Customer needs are, therefore, very broad.
Whilst customer needs are broad, customer wants are usually quite narrow.

A want is a desire for a specific product or service to satisfy the underlying need.

Consider this example:

Consumers need to eat when they are hungry.
What they want to eat and in what kind of environment will vary enormously. For some, eating at McDonalds satisfies the need to meet hunger. For others a microwaved ready-meal meets the need. Some consumers are never satisfied unless their food comes served with a bottle of fine Chardonnay.

Consumer wants are shaped by social and cultural forces, the media and marketing activities of businesses.
This leads onto another important concept - that of customer demand:

Consumer demand is a want for a specific product supported by an ability and willingness to payfor it.
For example, many consumers around the globe want a Mercedes. But relatively few are able and willing to buy one.

Businesses therefore have not only to make products that consumers want, but they also have to make them affordable to a sufficient number to create profitable demand.

Businesses do not create customer needs or the social status in which customer needs are influenced. It is not McDonalds that makes people hungry. However, businesses do try to influence demand by designing products and services that are

• Attractive
• Work well
• Are affordable
• Are available

Businesses also try to communicate the relevant features of their products through advertising and other marketing promotion.

Which leads us finally to an important summary point.

A marketing orientated business is one that which has adopted the marketing concept



Sumber : Tutortoyou

0 comments:

Posting Komentar