Minggu, 17 April 2011

Pengantar Perilaku Pembeli (Buyer Behaviour)

Pengantar

Bagian penting dari proses pemasaran adalah untuk memahami mengapa seorang pelanggan atau pembeli melakukan pembelian.

Tanpa adanya pemahaman tersebut, bisnis merasa sulit untuk menjawab kebutuhan pelanggan dan keinginan.

Teori Pemasaran tradisional split analisis perilaku pembeli atau pelanggan menjadi dua kelompok besar untuk analisis - Pembeli Konsumen dan Pembeli Industri

Konsumen pembeli adalah mereka yang membeli barang untuk konsumsi pribadi

Industri pembeli adalah mereka yang membeli barang atas nama bisnis mereka atau organisasi

Bisnis sekarang anggaran cukup besar untuk mencoba belajar tentang apa yang membuat " pelanggan centang ".  Pertanyaan mereka mencoba untuk memahami adalah:
• Siapa yang membeli?
• Bagaimana mereka membeli?
• Kapan mereka membeli?
• Di mana mereka membeli?
• Mengapa mereka membeli?

Bagi seorang manajer pemasaran, tantangannya adalah untuk memahami bagaimana pelanggan bisa menanggapi berbagai elemen bauran pemasaran yang disajikan kepada mereka.

Jika manajemen bisa memahami respon pelanggan yang lebih baik dibandingkan dengan kompetisi, maka itu adalah sumber berpotensi signifikan keunggulan kompetitif.

Versi Bahasa Inggris

buyer behaviour - introduction

Introduction

An important part of the marketing process is to understand why a customer or buyer makes a purchase.

Without such an understanding, businesses find it hard to respond to the customer’s needs and wants.

Marketing theory traditionally splits analysis of buyer or customer behaviour into two broad groups for analysis – Consumer Buyers and Industrial Buyers

Consumer buyers are those who purchase items for their personal consumption

Industrial buyers are those who purchase items on behalf of their business or organisation

Businesses now spend considerable sums trying to learn about what makes “customers tick”. The questions they try to understand are:

• Who buys?
• How do they buy?
• When do they buy?
• Where do they buy?
• Why do they buy?

For a marketing manager, the challenge is to understand how customers might respond to the different elements of the marketing mix that are presented to them.

If management can understand these customer responses better than the competition, then it is a potentially significant source of competitive advantage.

sumber:tutortoyou

0 comments:

Posting Komentar