Minggu, 17 April 2011

Brand - jenis

Jenis merek

Ada dua jenis utama dari merek - merek pabrik dan merek sendiri - label.

Produsen merek

Produsen merek diciptakan oleh produsen dan dikenakan nama merek yang dipilih mereka.  Produser bertanggung jawab atas pemasaran merek.  Merek dimiliki oleh produsen.

Dengan membangun nama merek mereka, produsen dapat memperoleh distribusi luas (misalnya oleh pengecer yang ingin menjual merek ) dan membangun loyalitas pelanggan ( berpikir tentang merek produsen yang Anda merasa " setia " untuk ).

Memiliki label merek

Sendiri - label merek diciptakan dan dimiliki oleh perusahaan yang beroperasi di saluran distribusi - sering disebut sebagai " distributor ".

Seringkali distributor pengecer, tetapi tidak eksklusif.  Kadang-kadang seluruh rangkaian produk-produk pengecer akan menjadi milik - label.  Namun, lebih sering, distributor akan campuran sendiri - label dan merek produsen.  Supermarket besar ( misalnya Tesco, Asda, Sainsbury 's ) adalah contoh yang sangat baik ini.

Sendiri - label branding - jika baik dilakukan - seringkali dapat memberikan nilai konsumen yang sangat baik untuk uang dan menyediakan distributor dengan kekuatan tawar-menawar tambahan ketika datang ke negosiasi harga dan syarat dengan merek produsen.


Mengapa perusahaan mencoba membangun merek mereka?

Ada banyak keuntungan untuk bisnis yang membangun merek yang sukses.  Ini termasuk:

• Harga Tinggi
• margin keuntungan yang lebih tinggi
• Peningkatan distribusi
• loyalitas Pelanggan

Bisnis yang beroperasi merek yang sukses adalah juga jauh lebih mungkin untuk menikmati keuntungan yang lebih tinggi.

Sebuah merek dibuat dengan menambah produk inti dengan nilai-nilai khas yang membedakannya dari kompetisi.  Ini adalah proses menciptakan nilai merek.


Semua produk memiliki serangkaian " manfaat inti " - manfaat yang dikirimkan ke semua konsumen.  Sebagai contoh:

• Jam memberitahu waktu
• CD - pemain bermain CD
• Pasta gigi membantu mencegah kerusakan gigi
• Garasi mengeluarkan bensin.

Konsumen jarang dipersiapkan untuk membayar premi untuk produk atau jasa yang hanya memberikan manfaat inti - mereka adalah unsur-unsur yang diharapkan dari yang membenarkan harga inti.

Merek yang sukses adalah mereka yang memberikan nilai tambah di samping manfaat inti.

Nilai tambah ini memungkinkan merek untuk membedakan dirinya dari kompetisi.  Ketika dilakukan dengan baik, pelanggan mengakui nilai tambah dalam produk ditambah dan memilih merek yang dalam preferensi.


Sebagai contoh, konsumen dapat mencari kepastian atau jaminan kualitas dalam situasi di mana ia yakin tentang apa yang harus dibeli.  Sebuah merek seperti Mercedes, Sony atau Microsoft dapat menawarkan jaminan atau jaminan.

Atau, konsumen akan mencari merek untuk menambah arti hidup nya dalam hal gaya hidup atau gambar pribadi.  Merek seperti Nike, Porsche atau Timberland melakukan hal ini.

Sebuah merek berguna dapat diwakili dalam " telur goreng - " klasik format ditunjukkan di bawah ini, di mana merek ditampilkan untuk memiliki fitur inti yang dikelilingi ( atau " ditambah " ) dengan fitur nyata kurang.


Versi Bahasa Inggris


brands - types

Types of brand

There are two main types of brand – manufacturer brands and own-label brands.

Manufacturer brands

Manufacturer brands are created by producers and bear their chosen brand name. The producer is responsible for marketing the brand. The brand is owned by the producer.
By building their brand names, manufacturers can gain widespread distribution (for example by retailers who want to sell the brand) and build customer loyalty (think about the manufacturer brands that you feel “loyal” to).

Own label brands

Own-label brands are created and owned by businesses that operate in the distribution channel – often referred to as “distributors”.
Often these distributors are retailers, but not exclusively. Sometimes the retailer’s entire product range will be own-label. However, more often, the distributor will mix own-label and manufacturers brands. The major supermarkets (e.g. Tesco, Asda, Sainsbury’s) are excellent examples of this.
Own-label branding – if well carried out – can often offer the consumer excellent value for money and provide the distributor with additional bargaining power when it comes to negotiating prices and terms with manufacturer brands.

Why should businesses try to build their brands?

There are many advantages to businesses that build successful brands. These include:
• Higher prices
• Higher profit margins
• Better distribution
• Customer loyalty

Businesses that operate successful brands are also much more likely to enjoy higher profits.
A brand is created by augmenting a core product with distinctive values that distinguish it from the competition. This is the process of creating brand value.

All products have a series of “core benefits” – benefits that are delivered to all consumers. For example:
• Watches tell the time
• CD-players play CD’s
• Toothpaste helps prevent tooth decay
• Garages dispense petrol.

Consumers are rarely prepared to pay a premium for products or services that simply deliver core benefits – they are the expected elements of that justify a core price.
Successful brands are those that deliver added value in addition to the core benefits.
These added values enable the brand to differentiate itself from the competition. When done well, the customer recognises the added value in an augmented product and chooses that brand in preference.
For example, a consumer may be looking for reassurance or a guarantee of quality in a situation where he or she is unsure about what to buy. A brand like Mercedes, Sony or Microsoft can offer this reassurance or guarantee.
Alternatively, the consumer may be looking for the brand to add meaning to his or her life in terms of lifestyle or personal image. Brands such as Nike, Porsche or Timberland do this.
A brand can usefully be represented in the classic “fried-egg” format shown below, where the brand is shown to have core features that are surrounded (or “augmented”) by less tangible features.



0 comments:

Posting Komentar