Senin, 18 April 2011

Harga - pengaruh pada kebijakan harga



Faktor bahwa bisnis harus mempertimbangkan dalam menentukan kebijakan harga dapat diringkas dalam empat kategori:

( 1 ) Biaya

Dalam rangka untuk membuat keuntungan, bisnis harus memastikan bahwa produk tersebut adalah harga di atas biaya total rata-rata mereka.  Dalam jangka pendek, mungkin bisa diterima harga di bawah biaya total jika harga ini melebihi biaya marjinal dari produksi - sehingga penjualan masih menghasilkan kontribusi positif terhadap biaya tetap.

( 2 ) Pesaing

Jika bisnis yang monopolis, maka dapat menetapkan harga apapun.  Pada ekstrem lain, jika perusahaan beroperasi di bawah kondisi persaingan sempurna, ia tidak punya pilihan dan harus menerima harga pasar.  Kenyataannya biasanya di suatu tempat di antara keduanya.  Dalam kasus seperti harga yang dipilih harus sangat hati-hati dianggap relatif terhadap pesaing dekat.

( 3 ) Pelanggan

Pertimbangan harapan pelanggan tentang harga harus diatasi.  Idealnya, sebuah bisnis harus berusaha untuk mengukur kurva permintaan untuk memperkirakan apa volume penjualan akan dicapai pada harga yang diberikan

( 4 ) Tujuan Bisnis

Tujuan harga yang mungkin termasuk:

• Untuk memaksimalkan keuntungan

• Untuk mencapai target pengembalian atas investasi

• Untuk mencapai target penjualan angka

• Untuk mencapai target pangsa pasar

• Untuk pertandingan kompetisi, daripada memimpin pasar

Versi bahasa Inggris


pricing - influences on pricing policy

The factors that businesses must consider in determining pricing policy can be summarised in four categories:

(1) Costs

In order to make a profit, a business should ensure that its products are priced above their total average cost. In the short-term, it may be acceptable to price below total cost if this price exceeds the marginal cost of production – so that the sale still produces a positive contribution to fixed costs.

(2) Competitors

If the business is a monopolist, then it can set any price. At the other extreme, if a firm operates under conditions of perfect competition, it has no choice and must accept the market price. The reality is usually somewhere in between. In such cases the chosen price needs to be very carefully considered relative to those of close competitors.

(3) Customers

Consideration of customer expectations about price must be addressed. Ideally, a business should attempt to quantify its demand curve to estimate what volume of sales will be achieved at given prices

(4) Business Objectives

Possible pricing objectives include:

• To maximise profits
• To achieve a target return on investment
• To achieve a target sales figure
• To achieve a target market share
• To match the competition, rather than lead the market

0 comments:

Posting Komentar