Senin, 18 April 2011

Orientasi Pemasaran - Tugas

Manajemen pemasaran dalam bisnis berorientasi pelanggan

Proses manajemen pemasaran adalah menarik dan mempertahankan pelanggan dengan menawarkan produk yang diinginkan yang memuaskan kebutuhan dan memenuhi keinginan.

Manajemen pemasaran dalam bisnis berorientasi pelanggan terdiri dari lima tugas utama diringkas dalam tabel di bawah ini :


Marketing TaskCommentary
Identify target markets
Manajemen harus mengidentifikasi pelanggan dengan siapa mereka ingin perdagangan.  Pilihan target pasar akan dipengaruhi oleh konsumen kekayaan memegang dan kemampuan bisnis untuk melayani mereka
Market research
Manajemen harus mengumpulkan informasi tentang kebutuhan saat ini dan potensi pelanggan di pasar mereka telah memilih untuk pasokan.  Daerah penelitian termasuk bagaimana pelanggan membeli ( yang saluran pemasaran yang digunakan ) dan apa pesaing yang menawarkan
Product development
Bisnis harus mengembangkan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan dan keinginan cukup untuk menarik pelanggan target untuk keinginan dan membeli
Marketing mix
Setelah mengidentifikasi target pasar dan produk yang relevan dikembangkan, manajemen harus menentukan harga, promosi dan distribusi untuk produk.  Marketing mix disesuaikan dengan menawarkan nilai kepada pelanggan, untuk berkomunikasi menawarkan dan untuk membuatnya dapat diakses dan nyaman
Market monitoring
Tujuan dalam pemasaran adalah untuk pertama menarik pelanggan - dan kemudian ( paling penting ) mempertahankan mereka dengan membangun hubungan.  Untuk melakukan hal ini secara efektif, mereka membutuhkan umpan balik pada kepuasan pelanggan.  Mereka juga perlu umpan ini kembali ke desain produk dan bauran pemasaran sebagai kebutuhan pelanggan dan perubahan lingkungan yang kompetitif



Versi bahasa Inggris

Marketing management in a customer-orientated business

The process of marketing management is about attracting and retaining customers by offering them desirable products that satisfy needs and meet wants.

Marketing management in a customer-orientated business consists of five key tasks summarised in the table below:


Marketing TaskCommentary
Identify target markets
Management have to identify those customers with whom they want to trade. The choice of target markets will be influenced by the wealth consumers hold and the business' ability to serve them
Market research
Management have to collect information on the current and potential needs of customers in the markets they have chosen to supply. Areas to research include how customers buy (which marketing channels are used) and what competitors are offering
Product development
Businesses must develop products and services that meet needs and wants sufficiently to attract target customers to wish and buy
Marketing mix
Having identified the target markets and developed relevant products, management must then determine the price, promotion and distribution for the product. The marketing mix is tailored to offer value to customers, to communicate the offer and to make it accessible and convenient
Market monitoring
The objective in marketing is to first attract customers - and then (most importantly) retain them by building a relationship. In order to do this effectively, they need feedback on customer satisfaction. They also need to feed this back into product design and marketing mix as customer needs and the competitive environment changes


Sumber : Tutortoyou.

0 comments:

Posting Komentar