Senin, 18 April 2011

Perencanaan pemasaran - menentukan tujuan pemasaran

Pengantar

Tujuan menetapkan apa bisnis yang ingin dicapai.

Tujuan dapat ditetapkan pada dua tingkat:

( 1 ) tingkat Corporate

Ini adalah tujuan yang menyangkut bisnis atau organisasi secara keseluruhan

Contoh " tujuan perusahaan dapat mencakup:
• Kami bertujuan untuk pengembalian investasi minimal 15 %
• Kami bertujuan untuk mencapai laba usaha sebesar lebih dari £ 10 juta penjualan setidaknya £ 100,000,000
• Kami bertujuan untuk meningkatkan pendapatan per saham oleh setidaknya 10 % setiap tahun di masa mendatang

( 2 ) tingkat Fungsional

misalnya  tujuan khusus untuk kegiatan pemasaran

Contoh tujuan pemasaran fungsional " mungkin mencakup:
• Kami bertujuan untuk membangun database pelanggan sekurang-kurangnya 250.000 rumah tangga dalam waktu 12 bulan mendatang
• Kami bertujuan untuk mencapai pangsa pasar 10 %
• Kami bertujuan untuk mencapai kesadaran pelanggan 75 % dari merek kami di pasar target

Kedua tujuan perusahaan dan fungsional harus memenuhi kriteria SMART umum digunakan.

SMART kriteria ( konsep penting yang Anda harus mencoba untuk mengingat dan menerapkan dalam ujian ) adalah sebagai berikut:

Tertentu - tujuan harus menyatakan dengan tepat apa yang ingin dicapai.

Terukur - suatu tujuan harus mampu pengukuran - sehingga mungkin untuk menentukan apakah ( atau seberapa jauh ) telah dicapai

Achievable - tujuan harus realistis mengingat keadaan yang diatur dan sumber daya yang tersedia untuk bisnis.

Yang relevan - Tujuan harus relevan dengan orang yang bertanggung jawab untuk mencapainya

Sisa Bound - tujuan harus ditetapkan dengan bingkai - waktu dalam pikiran.  Tenggat waktu ini juga harus realistis.

Versi Bahasa Inggris


marketing planning - setting marketing objectives


Introduction

Objectives set out what the business is trying to achieve.

Objectives can be set at two levels:

(1) Corporate level
These are objectives that concern the business or organisation as a whole
Examples of “corporate objectives might include:

• We aim for a return on investment of at least 15%
• We aim to achieve an operating profit of over £10 million on sales of at least £100 million
• We aim to increase earnings per share by at least 10% every year for the foreseeable future

(2) Functional level
e.g. specific objectives for marketing activities
Examples of functional marketing objectives” might include:

• We aim to build customer database of at least 250,000 households within the next 12 months
• We aim to achieve a market share of 10%
• We aim to achieve 75% customer awareness of our brand in our target markets

Both corporate and functional objectives need to conform to the commonly used SMART criteria.
The SMART criteria (an important concept which you should try to remember and apply in exams) are summarised below:

Specific - the objective should state exactly what is to be achieved.

Measurable - an objective should be capable of measurement – so that it is possible to determine whether (or how far) it has been achieved

Achievable - the objective should be realistic given the circumstances in which it is set and the resources available to the business.

Relevant - objectives should be relevant to the people responsible for achieving them

Time Bound - objectives should be set with a time-frame in mind. These deadlines also need to be realistic.

sumber : tutortoyou.

0 comments:

Posting Komentar