Senin, 18 April 2011

Perencanaan Pemasaran - Misi

perencanaan pemasaran - misi


Misi

Sebuah rencana pemasaran strategis dimulai dengan misi bisnis jelas.

Mintzberg mendefinisikan misi sebagai berikut:

" Misi menerangkan fungsi dasar organisasi dalam masyarakat, dalam hal produk dan jasa yang menghasilkan bagi nasabahnya ".

Sebuah misi bisnis yang jelas harus memiliki masing-masing unsur-unsur berikut:




Mengambil setiap elemen dari diagram di atas pada gilirannya, apa yang harus mengandung misi yang baik?

(1) Tujuan A

Mengapa bisnis ada?  Apakah itu untuk menciptakan kekayaan bagi pemegang saham?  Apakah ada untuk memenuhi kebutuhan semua pemangku kepentingan (termasuk karyawan, dan masyarakat pada umumnya?)

(2) Ruang Lingkup Strategi dan Strategis

Pernyataan misi memberikan logika komersial untuk bisnis dan begitu mendefinisikan dua hal:

- Produk atau layanan yang menawarkan (dan karena itu posisi kompetitif perusahaan)
- Kompetensi melalui yang mencoba untuk sukses dan metode yang bersaing

lingkup strategis Sebuah bisnis 'mendefinisikan batas-batas operasinya.  Ini ditetapkan oleh manajemen.

Sebagai contoh, batas-batas tersebut dapat ditetapkan dalam hal geografi, pasar, metode bisnis, dll Produk manajemen membuat keputusan tentang ruang lingkup strategis menentukan sifat bisnis.

(3) Kebijakan dan Standar Perilaku

Sebuah misi perlu diterjemahkan ke dalam tindakan sehari-hari.  Misalnya, jika misi bisnis termasuk memberikan "layanan pelanggan yang luar biasa", maka kebijakan dan standar harus dibuat dan dimonitor bahwa pengiriman uji.

Ini mungkin termasuk memonitor kecepatan dengan panggilan telepon yang dijawab dalam penjualan call center, jumlah pengaduan yang diterima dari pelanggan, atau tingkat umpan balik pelanggan positif melalui kuesioner.

(4) Nilai dan Budaya

Nilai suatu bisnis adalah, dasar, sering un-lain kepercayaan dari orang-orang yang bekerja dalam bisnis.  Ini akan meliputi:

• Bisnis prinsip-prinsip (misalnya kebijakan sosial, komitmen untuk pelanggan)
• Loyalitas dan komitmen (misalnya adalah karyawan terinspirasi untuk mengorbankan tujuan pribadi mereka untuk kebaikan bisnis secara keseluruhan Dan apakah bisnis menunjukkan tingkat komitmen yang tinggi dan loyalitas kepada staf??)
• Pedoman perilaku yang diharapkan - rasa yang kuat misi membantu menciptakan lingkungan kerja di mana ada tujuan yang sama

Peran apa yang dimainkan pernyataan misi dalam perencanaan pemasaran?

Dalam prakteknya, sebuah pernyataan misi yang kuat dapat membantu dalam tiga cara utama:
• ini memberikan garis besar bagaimana rencana pemasaran harus berusaha untuk memenuhi misi
• Menyediakan sarana untuk mengevaluasi dan seleksi rencana pemasaran, pemasaran keputusan konsisten dengan misi?
• Memberikan insentif untuk melaksanakan rencana pemasaran

Versi Bahasa Inggris


Marketing planning - mission

Mission

A strategic marketing plan starts with a clearly defined business mission.
Mintzberg defines a mission as follows:

“A mission describes the organisation’s basic function in society, in terms of the products and services it produces for its customers”.

A clear business mission should have each of the following elements:

Taking each element of the above diagram in turn, what should a good mission contain?

(1) A Purpose\
Why does the business exist? Is it to create wealth for shareholders? Does it exist to satisfy the needs of all stakeholders (including employees, and society at large?)

(2) A Strategy and Strategic Scope
A mission statement provides the commercial logic for the business and so defines two things:
- The products or services it offers (and therefore its competitive position)
- The competences through which it tries to succeed and its method of competing

A business’ strategic scope defines the boundaries of its operations. These are set by management.
For example, these boundaries may be set in terms of geography, market, business method, product etc. The decisions management make about strategic scope define the nature of the business.

(3) Policies and Standards of Behaviour
A mission needs to be translated into everyday actions. For example, if the business mission includes delivering “outstanding customer service”, then policies and standards should be created and monitored that test delivery.

These might include monitoring the speed with which telephone calls are answered in the sales call centre, the number of complaints received from customers, or the extent of positive customer feedback via questionnaires.

(4) Values and Culture
The values of a business are the basic, often un-stated, beliefs of the people who work in the business. These would include:
• Business principles (e.g. social policy, commitments to customers)
• Loyalty and commitment (e.g. are employees inspired to sacrifice their personal goals for the good of the business as a whole? And does the business demonstrate a high level of commitment and loyalty to its staff?)
• Guidance on expected behaviour – a strong sense of mission helps create a work environment where there is a common purpose

What role does the mission statement play in marketing planning?

In practice, a strong mission statement can help in three main ways:

• It provides an outline of how the marketing plan should seek to fulfil the mission
• It provides a means of evaluating and screening the marketing plan; are marketing decisions consistent with the mission?
• It provides an incentive to implement the marketing plan

sumber : tutortoyou

0 comments:

Posting Komentar