Senin, 18 April 2011

Perencanaan Pemasaran - nilai-nilai dan visi

Pengantar Nilai dan Visi

Nilai membentuk dasar dari gaya manajemen bisnis '.  Nilai memberikan pembenaran perilaku dan, oleh karena itu, mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pemasaran.

Perhatikan contoh-contoh berikut bisnis terkenal - BT Group - mendefinisikan nilai-nilainya:

kegiatan BT adalah didukung oleh seperangkat nilai-nilai yang semua orang BT diminta untuk menghormati:
- Kami menempatkan pelanggan pertama
- Kami profesional
- Kami menghormati satu sama lain
- Kami bekerja sebagai satu tim
- Kami berkomitmen untuk perbaikan terus-menerus.
Ini didukung oleh visi kita tentang dunia komunikasi-kaya - sebuah dunia di mana setiap orang dapat manfaat dari kekuatan keterampilan komunikasi dan teknologi.
Sebuah masyarakat di mana individu, organisasi dan masyarakat memiliki akses tak terbatas pada satu sama lain dan dunia pengetahuan, melalui keragaman teknologi komunikasi termasuk suara, data, mobile, internet - terlepas dari kebangsaan, budaya, kelas atau pendidikan.
Tugas kita adalah untuk memfasilitasi komunikasi yang efektif, terlepas dari geografi, jarak waktu, atau kompleksitas.
Sumber: BT Group plc situs web

Mengapa nilai-nilai penting dalam pemasaran?

Banyak perusahaan Jepang telah menggunakan sistem nilai untuk memberikan motivasi untuk membuat mereka pemimpin pasar global.  Mereka telah menciptakan sebuah obsesi tentang kemenangan yang dikomunikasikan pada semua tingkatan usaha yang telah memungkinkan mereka untuk mengambil pangsa pasar dari pesaing yang tampaknya tak tergoyahkan.

Misalnya, pada awal tahun 1970-an Komatsu kurang dari sepertiga ukuran pemimpin pasar - Caterpillar - dan mengandalkan hanya pada satu baris buldoser kecil untuk sebagian besar pendapatannya.  Pada akhir 1980-an telah berlalu Caterpillar sebagai pemimpin dunia dalam peralatan bumi yang bergerak.  Itu juga mengadopsi strategi diversifikasi agresif yang menyebabkan ke pasar seperti robot industri dan semikonduktor.

Jika "nilai" membentuk perilaku bisnis, apa yang dimaksud dengan "visi" dan bagaimana cara berhubungan dengan perencanaan pemasaran?

Untuk berhasil dalam jangka panjang, perusahaan perlu visi tentang bagaimana mereka akan berubah dan ditingkatkan di masa mendatang.  Visi dari bisnis memberikannya energi.  Ini membantu memotivasi karyawan.  Ini membantu menetapkan arah strategi perusahaan dan pemasaran.

Apa saja komponen dari sebuah visi bisnis yang efektif?  Davidson mengidentifikasi enam persyaratan untuk sukses:

- Menyediakan arah masa depan
- Mengungkapkan manfaat konsumen
- Apakah realistis
- Apakah memotivasi
- Harus sepenuhnya dikomunikasikan
- Konsisten diikuti dan diukur

Versi Bahasa Inggris


marketing planning - values and vision

Introduction to Values and Vision

Values form the foundation of a business’ management style. Values provide the justification of behaviour and, therefore, exert significant influence on marketing decisions.

Consider the following examples of a well-known business – BT Group - defining its values:

BT's activities are underpinned by a set of values that all BT people are asked to respect:
- We put customers first
- We are professional
- We respect each other
- We work as one team
- We are committed to continuous improvement.
These are supported by our vision of a communications-rich world - a world in which everyone can benefit from the power of communication skills and technology.
A society in which individuals, organisations and communities have unlimited access to one another and to a world of knowledge, via a multiplicity of communications technologies including voice, data, mobile, internet - regardless of nationality, culture, class or education.
Our job is to facilitate effective communication, irrespective of geography, distance, time or complexity.
Source: BT Group plc web site

Why are values important in marketing?

Many Japanese businesses have used the value system to provide the motivation to make them global market leaders. They have created an obsession about winning that is communicated at all levels of the business that has enabled them to take market share from competitors that appeared to be unassailable.

For example, at the start of the 1970’s Komatsu was less than one third the size of the market leader – Caterpillar – and relied on just one line of smaller bulldozers for most of its revenues. By the late 1980’s it had passed Caterpillar as the world leader in earth-moving equipment. It had also adopted an aggressive diversification strategy that led it into markets such as industrial robots and semiconductors.

If “values” shape the behaviour of a business, what is meant by “vision” and how does it relate to marketing planning?

To succeed in the long term, businesses need a vision of how they will change and improve in the future. The vision of the business gives it energy. It helps motivate employees. It helps set the direction of corporate and marketing strategy.

What are the components of an effective business vision? Davidson identifies six requirements for success:

- Provides future direction
- Expresses a consumer benefit
- Is realistic
- Is motivating
- Must be fully communicated
- Consistently followed and measured

Sumber: tutortoyou

0 comments:

Posting Komentar