Senin, 18 April 2011

Perencanaan Pemasaran - Proses Pemasaran Strategis

Macdonald (1995 ) menunjukkan bahwa beberapa tahapan harus diselesaikan dalam rangka untuk sampai pada rencana pemasaran strategis.  Ini diringkas dalam diagram di bawah ini :


Sejauh mana setiap bagian dari proses di atas perlu dilakukan tergantung pada ukuran dan kompleksitas usaha.

Dalam sebuah bisnis yang beragam un, di mana manajemen senior memiliki pengetahuan yang kuat dan pemahaman rinci dari bisnis secara keseluruhan, hal itu mungkin tidak diperlukan untuk memformalkan proses perencanaan pemasaran.

Sebaliknya, dalam bisnis sangat beragam, manajemen tingkat atas tidak akan memiliki pengetahuan dan keahlian yang cocok dengan manajemen bawahan.  Dalam situasi ini, masuk akal untuk menempatkan prosedur perencanaan pemasaran formal di tempat di seluruh organisasi.


Versi Bahasa Inggris


marketing planning - strategic marketing process


Macdonald (1995) suggests that several stages have to be completed in order to arrive at a strategic marketing plan. These are summarised in the diagram below:

The extent to which each part of the above process needs to be carried out depends on the size and complexity of the business.

In an un diversified business, where senior management have a strong knowledge and detailed understanding of the overall business, it may not be necessary to formalise the marketing planning process.

By contrast, in a highly diversified business, top level management will not have knowledge and expertise that matches subordinate management. In this situation, it makes sense to put formal marketing planning procedures in place throughout the organisation.

Sumber : tutortoyou

0 comments:

Posting Komentar