Senin, 18 April 2011

Harga - full cost plus pricing

harga - harga ditambah biaya penuh

Kendali ditambah biaya harga berusaha untuk menetapkan harga yang memperhitungkan semua biaya yang relevan dari produksi ini dapat dihitung sebagai berikut.:

Total budgeted factory cost + selling / distribution costs + other overheads + MARK UP ON COST
Budgeted sales volumes




Sebuah ilustrasi dari penerapan metode ini diatur di bawah ini:

Pertimbangkan bisnis dengan biaya berikut dan volume untuk satu produk :


Fixed costs:
 
Factory production costs
�750,000
Research and development
�250,000
Fixed selling costs
�550,000
Administration and other overheads
�325,000
Total fixed costs
�1,625,000
Variable costs
 
Variable cost per unit
�8.00
Mark-Up
 
Mark-up % required
35%
  
Budgeted sale volumes (units)
500,000



Apa yang harus harga jual produk jadi berdasarkan biaya penuh ditambah dasar?

Total biaya produksi dapat dihitung sebagai berikut:


Total fixed costs
�1,625,000
Total variable costs (�8.00 x 500,000 units)
�4,000,000
Total costs
�5,625,000
Mark up required on cost (�5,625,000 x 35%)
�1,968,750
Total costs (including mark up)
�7,593,750
Divided by budgeted production (500,000 units)
 
= Selling price per unit
�15.19



Keuntungan biaya menggunakan plus harga adalah:

- Mudah untuk menghitung

- Kenaikan harga dapat dibenarkan bila biaya naik

- Stabilitas Harga mungkin timbul jika pesaing mengambil pendekatan yang sama (dan jika mereka memiliki biaya yang sama)

- Harga keputusan dapat dibuat pada tingkat yang relatif junior dalam sebuah bisnis berdasarkan rumus

Kelemahan utama biaya ditambah harga sering dianggap sebagai:

- Metode ini mengabaikan konsep elastisitas harga permintaan - dimungkinkan untuk bisnis untuk menetapkan harga (atau lebih rendah) yang lebih tinggi untuk memaksimalkan keuntungan tergantung pada respon pelanggan terhadap perubahan harga

- Bisnis memiliki insentif kurang untuk memotong atau mengendalikan biaya - jika biaya meningkat, kemudian menjual menaikkan harga Namun, ini mungkin membuat sebuah "tidak efisien" relatif bisnis tidak kompetitif untuk harga pesaing.;

- Hal ini membutuhkan perkiraan dan pembagian overhead bisnis Sebagai contoh, jumlah biaya overhead pabrik harus dihitung dan kemudian dialokasikan dalam beberapa cara terhadap produk individu Alokasi ini selalu sewenang-wenang...

- Jika diterapkan dengan ketat, biaya penuh ditambah metode penentuan harga dapat meninggalkan bisnis dalam lingkaran setan Sebagai contoh, jika biaya yang dianggarkan lebih dari-ekonomis, harga jual dapat ditetapkan terlalu tinggi ini pada gilirannya dapat mengakibatkan permintaan yang lebih rendah (..  jika harga ditetapkan di atas tingkat bahwa pelanggan akan menerima), biaya lebih tinggi (misalnya saham surplus) dan laba yang lebih rendah. Ketika harga keputusan dibuat untuk tahun berikutnya, masalahnya mungkin diperburuk dan berulang.

Di antara faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan persentase mark-up adalah sebagai berikut:

Sifat pasar - (? Apa yang bersaing ketat dengan melakukan) mark-up harus mencerminkan tingkat kompetisi di pasar

- Bulk diskon - harus menarik perintah volume yang lebih rendah mark-up dari perintah tunggal?

- Harga strategi - misalnya  menggelapkan, penetrasi (lihat lebih lanjut tentang strategi harga lebih lanjut di bawah)

- Tahap produk dalam siklus hidupnya, produk pada tahap awal siklus hidup mungkin perlu persentase mark-up yang lebih rendah untuk membantu membangun permintaan.


0 comments:

Posting Komentar