Senin, 18 April 2011

Harga - pengantar

Menetapkan harga yang tepat merupakan bagian penting dari pemasaran yang efektif.  Ini adalah satu-satunya bagian dari bauran pemasaran yang menghasilkan pendapatan (produk, promosi dan tempat semua tentang biaya pemasaran).

Harga juga merupakan variabel pemasaran yang dapat diubah paling cepat, mungkin sebagai respons terhadap perubahan harga pesaing.

Sederhananya, harga adalah jumlah uang atau barang untuk sebuah hal yang dibeli atau dijual.

Harga produk dapat dilihat sebagai ekspresi keuangan dari nilai produk tersebut.

Untuk konsumen, harga adalah ekspresi nilai moneter yang akan dinikmati / manfaat dari pembelian produk, dibandingkan dengan item yang tersedia lainnya.

Konsep nilai itu dapat dinyatakan sebagai:

(Dianggap) NILAI = (dianggap) MANFAAT - (dianggap) BIAYA

motivasi Seorang pelanggan untuk membeli produk terlebih dahulu berasal dari kebutuhan dan sebuah inginkan: misalnya

• Kebutuhan: "Saya perlu makan

• Ingin: Saya ingin pergi keluar untuk makan malam ")

Motivasi kedua berasal dari persepsi nilai suatu produk yang memuaskan yang perlu / inginkan (misalnya "Saya benar-benar menyukai McDonalds").

Persepsi dari nilai produk bervariasi dari pelanggan untuk pelanggan, karena persepsi manfaat dan biaya bervariasi.

manfaat yang dirasakan sering sangat tergantung pada selera pribadi (misalnya pedas manis versus, atau hijau versus biru).  Untuk mendapatkan nilai maksimum yang mungkin dari pasar yang tersedia, bisnis coba 'segmen' ke pasar - yang adalah untuk membagi pasar menjadi kelompok-kelompok preferensi konsumen yang sangat mirip - dan untuk menyesuaikan produk mereka untuk menarik pelanggan.

Secara umum, nilai produk yang dirasakan dapat ditingkatkan dalam salah satu dari dua cara - baik oleh:

(1) Meningkatkan manfaat bahwa produk tersebut akan memberikan, atau,

(2) Mengurangi biaya.

Untuk konsumen, HARGA produk adalah indikator yang paling jelas biaya - maka perlu untuk mendapatkan hak harga produk.

Faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan

Pertimbangkan faktor yang mempengaruhi permintaan untuk produk yang

(1) dalam kontrol suatu usaha dan

(2) di luar kendali bisnis:

Faktor-faktor dalam mengendalikan bisnis 'meliputi:

• Harga (asumsi pasar yang sempurna - yaitu tidak persaingan sempurna)

• Produk penelitian dan pengembangan

• Iklan & promosi penjualan

• Pelatihan dan organisasi tenaga penjualan

• Efektivitas distribusi (misalnya akses ke toko eceran; agen distributor terlatih)

• Kualitas layanan purna jual (misalnya yang mempengaruhi permintaan dari mengulang-bisnis)

Faktor di luar kendali bisnis meliputi:

• Harga barang substitusi dan jasa

• Harga barang komplementer dan jasa

• Konsumen 'disposable income

• Konsumen selera dan mode

Harga Oleh karena itu, elemen yang sangat penting dari pilihan yang tersedia untuk bisnis dalam mencoba menarik permintaan untuk produk mereka.

Versi Bahasa Inggris


pricing - introduction


Setting the right price is an important part of effective marketing . It is the only part of the marketing mix that generates revenue (product, promotion and place are all about marketing costs).

Price is also the marketing variable that can be changed most quickly, perhaps in response to a competitor price change.

Put simply, price is the amount of money or goods for which a thing is bought or sold.

The price of a product may be seen as a financial expression of the value of that product.

For a consumer, price is the monetary expression of the value to be enjoyed/benefits of purchasing a product, as compared with other available items.

The concept of value can therefore be expressed as:

(perceived) VALUE = (perceived) BENEFITS – (perceived) COSTS

A customer’s motivation to purchase a product comes firstly from a need and a want:e.g.

• Need: "I need to eat
• Want: I would like to go out for a meal tonight")

The second motivation comes from a perception of the value of a product in satisfying that need/want (e.g. "I really fancy a McDonalds").

The perception of the value of a product varies from customer to customer, because perceptions of benefits and costs vary.

Perceived benefits are often largely dependent on personal taste (e.g. spicy versus sweet, or green versus blue). In order to obtain the maximum possible value from the available market, businesses try to ‘segment’ the market – that is to divide up the market into groups of consumers whose preferences are broadly similar – and to adapt their products to attract these customers.

In general, a products perceived value may be increased in one of two ways – either by:

(1) Increasing the benefits that the product will deliver, or,
(2) Reducing the cost.

For consumers, the PRICE of a product is the most obvious indicator of cost - hence the need to get product pricing right.

Factors affecting demand

Consider the factors affecting the demand for a product that are
(1) within the control of a business and
(2) outside the control of a business:

Factors within a businesses’ control include:

• Price (assuming an imperfect market – i.e. not perfect competition)

• Product research and development

• Advertising & sales promotion

• Training and organisation of the sales force

• Effectiveness of distribution (e.g. access to retail outlets; trained distributor agents)

• Quality of after-sales service (e.g. which affects demand from repeat-business)

Factors outside the control of business include:

• The price of substitute goods and services
• The price of complementary goods and services
• Consumers’ disposable income
• Consumer tastes and fashions

Price is, therefore, a critically important element of the choices available to businesses in trying to attract demand for their products.

0 comments:

Posting Komentar